Taman Wisata Selecta, Batu-Malang (2 Agustus 2015)

Malang memiliki banyak sekali tempat wisata, mulai dari pantai, goa, museum, tempat bermain, taman bunga dan masih banyak lagi jenis wisatanya. Maka dari itu sembari jelajah kuliner malang dalam “program kuliner malang” selama dua hari, kurang lengkap rasanya bila tidak diselingi kunjungan wisata.

Tepatnya di Selecta, pemilihan ini berdasarkan jarak dari kota malang yang tidak relatif jauh juga keinginan untuk jelajah wisata berbasis alami meskipun permainan didalamnya tidak begitu banyak seperti wisata pilihan lainnya, seperti museum angkut, Jatim Park II,

Saya berangkat dari arah kota malang terus melaju ke barat hingga sampai alun-alun batu, kira-kira berjarak kurang lebih 6km dari alun-alun. Terdapat 2 plang yang menunjukkan arah tempat wisata, bila tujuan coban talun dan cangar maka jalan terus lurus, namun bila ke selecta maka jalan berbelok ke kiri.

Tercatat dalam memori , suasana berbeda dengan 2 tahun lalu (terhitung pada Agustus 2015). Pintu masuk dulunya berada tak jauh dari tempat wisata, sedangkan kondisi sekarang berada agak jauh. Kami membayar harga tiket masuk diluar. Tempat parkir juga telah disediakan yang tak jauh dari pintu masuk utama. Waktu itu harga tiket masuknya Rp. 25.000 per orang. 


Tempat wisata ini jauh dari keramaian kota, yakni di desa tulungrejo, kecamatan bumiaji, kota batu. Sangat tepat untuk refreshing full dan mengistirahatkan fikiran yang lelah akan tugas kuliah maupun tugas kantor. Didalamnya terdapat Aquariaum yang besar, flying fox, arena berkuda, kolam renang untuk anak dan dewasa, tempat hiburan berkaraoke, sepeda pancal kayangan yang menegangkan, serta hamparan lahan yang penuh bunga, yang terpisah oleh jalan paving. Seperti musim semi di musim kemarau, sungguh sangat luar biasa indahnya. Sama seperti pengunjung lainnya yang hunting foto,  pun juga tak terlewatkan untuk mengabadikan momen tersebut. 




Kamar mandi juga sangat bersih dan higenis. Khusus untuk penunggang kuda, flying fox dan sepeda pancal ada biaya masing-masing. Waktu itu saya naik sepeda pancal Rp.20.000 (Per sepeda yang berisi 2 orang) dengan jarak tempuh 100meter-an. Benar-benar tidak rugi berkunjung kesini, sebuah momen yang akan selalu teringat, ingat akan keindahan taman wisata Selecta.

1 komentar:

  1. Tempat Wisata yang bagus dan indah. Banyak pengunjung yang suka ke sini. Salam kenal dari Rental Mobil Malang, http://rentalsewamobilmalangbatu.com/, Simpati 0821 41555 123

    BalasHapus