Kue Legit "Pia Mangkuk" khas Malang

Dalam rangka mengisi waktu liburan semester dibandung, saya menyempatkan untuk berkunjung ke malang untuk menikmati kuliner di kota malang. Program saya tersebut adalah program kuliner malang yang mana merupakan pertama kali saya lakukan untuk mengenang kembali memori-memori indahnya kota malang.
Program kuliner telah usai (Awal bulan Agustus), saatnya kembali ke Bandung. Namun kurang lengkap rasanya bila tidak membawa oleh oleh khas malang, banyak sekali oleh oleh kuliner khas malang. Salam satunya adalah pia mangkuk, tidak jauh berbeda dari pia pathok jogja. Perbedaannya terletak pada tekstur. Pia mangkuk lebih kering, tekstur luarnya renyah dan krispi dan sangat lembut di bagian dalamnya. Pia ini beraneka rasa, mulai dari rasa coklat, keju, kopi, durian, kacang hijau, tang kwee. Bertempat jln. Semeru 25, akses nya tidak terlalu sulit karena toko tidak jauh dari stasiun kereta api kota baru malang atau pusat belanja lai lai. Buka mulai jam 08.00 WIB sampai jam 20.00 WIB. Harga mulai dari Rp.12.500 sampai Rp. 27.500 yang mana tersedia dalam bentuk bungkus (isi 5) atau Dos (isi 12).

Pia mangkuk ini di produk setiap hari secara home made yang menurut cerita resep ini diturunkan secara turun temurun sejak pertama kali di produksi. Dan setiap pengiriman ke pelanggan, pia dalam kondisi  Fressh from the Oven. Jangka waktu kadaluarsa sekitar 2 minggu, karena tidak menggunakan bahan pengawet). Waktu itu saya langsung mencari pia di pusat produknya, di villa tidar indah 5 malang pukul 07.00 WIB. Tempatnya agak masuk ke gang dalam dan banyak belokan, namun terdapat plang-plang anak panah yang menunjukkan arah tempat produksi bakpia mangkok yang berada di setiap belokan. 
Karena yang rasa kacang hijau sudah disetorkan semua ke toko, kami berburu kesana (jln.semeru no.5) dan ternyata disana sudah habis karena sudah diserbu oleh pengunjung yang lainnya. Sebagai informasi agar mendapat jatah pia dengan rasa yang diinginkan serta jumlah bungkus pia yang dipesan, hendaknya menghubungi pusat produksi atau toko, nomor telp.nya. Sehingga ketika ke tokonya, langsung mendapati apa yang dipesan tersebut

0 komentar:

Posting Komentar