Cerita Mipa Untuk Negeri (MUN) UI 2012 (Hari 1)

Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah SWT karena saat ini masih di beri nikmat berupa kesehatan sehingga dapat menulis di blog yang sederhana ini, walaupun sempat terbengkalai 1 minggu, ^_^ karena sibuk banyak kegiatan…… ^_^

 

Ya diantaranya adalah even Mipa Untuk Negeri (MUN) 2012, saya mendapat undangan untuk menghadiri rangkaian kegiatan tersebut. Acara ini digelar selama 7 hari yakni mulai tanggal 11 Juli – 17 Juli 2012, secara rinci adalah sebagai berikut:

1. Grand Opening (11 Juli 2012)

2. Welcoming Dinner (11 Juli 2012)

3. Konferensi Ilmuan Muda Indonesia (12 Juli s.d 14 Juli 2012)

4. Talkshow (16 Juli 2012)

5. Mipa UI awards (17 Juli 2012)

 universitas Indonesia

Lambang Universitas Indonesia (sumber: Google)

 

Undangan ini berawal dari lolosnya abstrak team saya dalam Tulisan Untuk Negeri

(TUN),

SURAT REZmy

Surat Resmi Panitia MUN 2012 (Sumber: Akun Gmail Pribadi)

 

Melihat hal tersebut saya bingung mau berangkat atau tidak, soalnya saya juga sedang menempuh mata kuliah Praktek Industri di PT Petrokimia Gresik.

setelah dipikir-pikir dan di musyawarahkan akhirnya saya putuskan untuk Mengikuti kegiatan tersebut, ya mungkin saya jadikan obat lara hati karena tidak lolos PIMNAS .. ha ha ha ^_^

Teman-teman satu team  kebetulan juga sedang menjalani Praktek Industri, dalam mengerjakan Full Papernya berdiskusi lewat dunia maya, beruntung waktu itu PI saya tidak banyak kegiatan, di kantor saja.

Lumayan bisa memanfaatkan untuk berdiskusi lewat FACEBOOK,

Siang, Sore, Malam ngelembur FULL PAPER dan ONLINE Facebook sebagai sarana diskusi dan review. Dan waktu yang ditunggu – tunggu telah tiba, tanggal 6 Juli 2012 saya pulang dari Gresik dan izin cuti kerja selama 2 minggu.

Saya bersama seorang rekan 1 team dari FMIPA UM Berangkat ke jakarta pada tanggal 9 Juli naek KA MATARMAJA yang tiketnya sudah saya beli 1 minggu sebelum pemberangkatan, harga tiket waktu itu Rp. 51.000

Pejalanan panjang di mulai, berangkat pukul 14.50 dari stasiun KOTA LAMA MALANG  sampai di Stasiun Pasar Senin Jakarta pukul 11.10 WIB. waw lama bangettt sampai boyok sakit ^_^, ha ha ha,

sesampai di Stasiun Pasar Senin Jakarta, kami ngantree membeli tiket Commuter Line ke Stasiun Universitas Indonesia harga tiket waktu itu Rp. 6.000. 

DSC04826

Suasana didalam Commuter Line Depok – CL (serasa hidup di jepang yah ^_^) doc. Pribadi 9 Juli 2012

 

Dan……………………………….,

Sampai lah pada tempat Tujuan dengan selamat sentausa adil dan makmur ^_^

 

DSC04745

Universitas Indonesia

Kami langsung di jemput panitia diarak menuju Asrama Putra UI, dan langsung istirahat menunggu kegiatan esok yakni GRAND OPENING ^_^

 

DSC04747

Kasur Asrama Putra Universitas Indonesia, kamar G1 208 ^_^ (doc. Pribadi 19 Juli 2012)

 

TTDku 

Universitas Indonesia

JAKARTA, 15 JULI 2012

1 komentar: