Contoh Poster Pemenang PIMNAS (2012,2013,2014)

Baca juga artikel yang terkait, di link berikut:
1. Cerita Sang Kincir angin
2. Apa yang harus dilakukan setelah PKM dan PIMNAS usai?,
3. Menuju PIMNAS part I
4. Menuju PIMNAS part II
5. Menuju PIMNAS part III
6. Menembus Jurnal Internasional Bereputasi
7. Membuah Poster Ilmiah untuk Simposium


Contoh poster juara PIMNAS, Pada kesempatan kali ini saya akan share pengalaman PIMNAS yang pernah saya ikuti untuk masalah Poster Ilmiah yang dipamerkan dalam gelaran tersebut. Setiap kelas-kelas diambil juara I,II,III Poster dan I,II,III Oral. Pemenang poster ilmiah memang sulit diprediksi, karena dalam kompetisi tersebut posternya bagus-bagus dan menarik menurut saya, tapi juri tetap memutuskan 3 pemenang. Saya tidak membahas mengenai tips dan trik membuat poster dan bagaimana presentasi poster ilmiah tersebut melainkan share "contoh-contoh poster pemenang PIMNAS". Gelaran poster tersebut terbuka untuk umum, jadi umum dapat melihat-lihat dan boleh diskusi. 


Gelaran Pameran Poster PIMNAS di Makassar (2011)

Gelaran Pameran Poster PIMNAS di Semarang (2014)
 
Namun saat penjurian dilakukan secara tertutup. 1 Mahasiswa perwakilan jaga poster timnya masing-masing, juri keliling untuk menilai.

 Gelaran Pameran Poster PIMNAS di Makassar (2011)

 Gelaran Pameran Poster PIMNAS di Semarang (2014)

Dalam gelaran tersebut saya mengambil foto semua poster sebagai koleksi grafis sekaligus bahan presentasi untuk ngisi materi pelatihan.  Dan poster saya pilah-pilah bagi yang juara-juara, tapi tidak semua karena lupa waktu itu yang mana saja yang juara. Untuk postingan ini, gambar yang saya upload tidak saya beri keterangan karena dalam poster tersebut sudah jelas dari institusi mana dan nama-nama tim serta jenis poster PKM apa. Silahkan dilihat foto-foto Poster pemenang PIMNAS (Juara I,II,III) dari kurun tahun 2012 sampai 2014. Saya lupa pasti, ini poster pemenang tahun berapa. Yang jelas dapat dibedakan berdasarkan pelaksanaan PIMNAS, 2012 di Jogja, 2013 di Lombok, 2014 di Semarang.

































 










Selain itu saya juga mendapat referensi tambahan dari internet, file ini merupakan soft file yang diupload oleh tim PKM yang bersangkutan.































































Bila ada informasi tambahasa silahkan, demi kebaikan bersama.