SEMINAR INTERNASIONAL SEIE 2011

PKPT FT UM 2010 

Seminar Internasional (SEIE) digelar bertepatan pada hari sabtu, tanggal 1 oktober 2011 bertempat di gedung Graha cakrawala. Tema seminar kali ini adalahMobile Technology and Its Aplication on Education" dengan pembicara utama dari Saga University Jepang, Prof. Kohei Arai Sensei. Kegiatan dihadiri oleh Rektor UM, Prof. Dr. H. Suparno, jajaran pejabat universitas, pemakalah sidang komisi dan peserta seminar. Dalam sambutannya Dr Muladi ST, MT menuturkan bahwa agenda seminar kali ini adalah yang ke-2. Pertama dilaksanakan pada 2009 lalu dan kedepannya menjadi agenda rutin teknik elektro UM. “Acara kali ini bertepatan dengan peringatan Dies Natalis ke-46 FT dan ke-57 UM” ungkapnya.

 

SEIE FT UM (3) Foto: Persiapan menata panggung sebelum seminar keesokan harinya (doc. 29 september 2011)

Mobile Technology dikupas tuntas oleh prof.Kohei Arai telah memberikan pengetahuan baru dalam pengembangan pendidikan. Belajar tidak hanya terbatas dengan menggunakan laptop atau komputer saja, tetapi juga bisa dengan menggunakan ponsel atau dalam istilahnya sekarang adalah m.learning , profesor juga menuturkan bahwa mobile learning ini paling efektif untuk meningkatkan prestasi siswa. Sebab kesempatan belajar bisa diakses dengan mudah melalui telepon genggam.

Selain seminar, juga digelar sidang komisi, yaitu diskusi panel dengan topik informatic, electrical dan education. Panitia mencatat ada 67 paper. Diantaranya 26 paper berklarifikasi Internasional, dengan jumlah peserta seminar yang hadir sebanyak 300-an.

Gelaran lainnya adalah final lomba cipta web dengan tema “jejaring sosial pendidikan”. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu motivasi mahasiswa untuk terus berkarya, berinovasi, dan berkreasi. Pada babak final lomba cipta web ini diambil 24 finalis yang berhak mengikuti babak final dengan mempresentasikan hasil web. Dan didapatlah juara secara berturut turut oleh SMK4 Bandung, ITS, IT-UM.

Di tempat yang sama juga diselenggarakan Electrical Engineering Departement Exhibition (EEDE). Yaitu pameran yang dipersembahkan oleh jurusan Elektro, Kegiatan ini merupakan pameran karya-karya terbaik dari mahasiswa maupun dosen di bidang elektro, elektronika, informatika maupun produk-produk Jurusan lain.

(Sumber : www.um.ac.id)

 

SEIE FT UM (7) foto: Seminar SEIE 2011 (doc. 1 Oktober 2011)

SEIE FT UM (4)foto: penataan panggung di graha chakrawala (doc. 29 september 2011)

 

SEIE FT UM (5) foto: penataan panggung di graha chakrawala (doc. 29 september 2011)

 

SEIE FT UM (6)

foto: Seminar SEIE 2011 (doc. 29 september 2011)

SEIE 2011

foto: giliran jaga stand Wokshop Elektro FT UM (doc. 1 Oktober 2011)

Dan ini pemfletnya:

SEIE_2011

0 komentar:

Posting Komentar